Kab. Mojokerto (MTsN 1) – Pada Rabu (27/3/2024) Salah satu siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Mojokerto berhasil menjuarai lomba Olimpiade Bahasa Inggris tingkat nasional. Adalah Hifa Icha Septiasya yang meraih juara 3 dan membawa medali perunggu dalam kompetisi nasional “Islamic Olympiad Festival” yang diselenggarakan oleh Yayasan Prisma Cendekia Bina Prestasi pada 16 s.d 17 Maret 2024.

Waka Bidang Sarana Prasarana, Arif Syafiuddin  menyampaikan apresiasinya dan mengatakan, prestasi yang ditorehkan siswa-siswi MTs Negeri 1 Mojokerto adalah prestasi yang kesekian kalinya. “Selamat kepada ananda Hifa atas kemenangannya. Ini untuk kesekian kalinya siswa-siswi MTs Negeri 1 Mojokerto meraih prestasi membanggakan ini, olimpiade semacam ini adalah wahana untuk menumbuhkan karakter siswa yang jujur, disiplin dan sportif.” Ungkapnya.

Selain itu, Arif juga menambahkan, kegiatan ini juga menjadi  sebuah budaya di MTs Negeri 1 Mojokerto. “Setiap anak memiliki potensi, maka anak-anak harus sudah mulai dilatih dan dievaluasi untuk dipersiapkan mengikuti berbagai lomba. Bentuk latihannya adalah dengan mengintensifkan bimbingan olimpiade.” Tambahnya. (Sil)

Leave a Comment